Bantentoday - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku kekurangan ratusan tenaga perawat dan bidan. Meskipun, kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) namun, pelayanan dilakukan secara maksimal.

Untuk tahun ini, setidaknya RSU membutuhkan 110 perawat dan bidan.  Hal tersebut lantaran pada 1 september ini gedung tahap II RSU akan dioperasikan dengan kapasitas 100 tempat tidur.

"Saat ini ada 91 perawat dan 95 bidan di RSU yang siapp melayani pasien," kata kepala bidang keperawatan RSUD Kota Tangsel, Dahlia Nadaek, Selasa (9/7).

Jika gedung tahap II beroperasional bakal menambah 100 tempat tidur. Maka total tempat tidur yang disediakan di RSU yang berlokasi di Jalan Raya Padjajaran, Pamulang ini sebanyak 200 tempat tidur.

"Di gedung tahap II nanti juga disediakan kamar khusus perawatan anak, Hemadiolisa serta cuci darah," ujarnya.

Ditambahkan Kepala Seksi Asuh Keperawatan, RSU Kota Tangsel, Sari menuturkan sebanyak 27 perawat berstatus PNS serta 13 bidan berstatus PNS.

"Sisanya berstatus TKS. SDM yang ada ini kami maksimalkan pelayanan untuk masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga menyiapkan perawat emergency di dalam ambulance dengan menempatkan satu perawat, satu dokter umum dan sopir yang bersertifikat.

"Kami siap memberikan pelayanan maksimal dan terbaik untuk masyarakat," katanya.(af)



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Kirim Komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas